Bahu Beku

Bahu beku, juga dikenal sebagai perekat capsulitis adalah penyebab umum nyeri bahu dan kekakuan yang biasanya mempengaruhi pasien di atas usia 40 tahun.

Sendi bahu biasanya ditutupi oleh kapsul tipis. Ketika kapsul ini meradang, ini menyebabkan nyeri bahu yang diperparah oleh gerakan. Seiring waktu, peradangan hilang seiring dengan rasa sakit.

Namun peradangan menyebabkan kapsul menebal dan menyebabkan gerakan bahu menjadi sangat terbatas. Penderita mungkin kesulitan mengangkat lengan yang di atas kepala atau mencapai yang kembali.

Untungnya, ini biasanya terpecahkan seiring berjalannya waktu. Biasanya perlu waktu 12 hingga 18 bulan untuk pulih. Orang dengan diabetes atau masalah tiroid mungkin rentan untuk menderita bahu yang membeku.

Seseorang juga dapat menderita bahu yang membeku setelah mengalami beberapa cedera pada bahu. Namun dalam beberapa kasus, penyebab bahu yang membeku tidak dapat diidentifikasi.

Perawatan untuk bahu beku biasanya melibatkan penghilang rasa sakit pada fase awal yang menyakitkan, diikuti oleh fisioterapi untuk meningkatkan fleksibilitas dan fungsi bahu.

Dalam beberapa kasus, injeksi steroid ke dalam sendi bahu dapat membantu meringankan rasa sakit dan memperbaiki fungsi bahu.

Behu beku yang tidak sembuh dalam waktu lama dapat mengambil manfaat dari prosedur bedah kecil. Setelah dibius, bahu dapat dimanipulasi untuk membebaskan jaringan kapsuler yang terluka.

Pilihan lain adalah dengan melakukan pembedahan yang lebih terkontrol dari sendi di mana kapsul kental dari sendi dipotong dalam operasi lubang kunci.

Cari tahu lebih banyak tentang berbagai hal
Perawatan, Operasi, dan Layanan

Dr. Bernard Lee menyediakan di SportsInOrtho!

Hubungi Kami!

Isi detail Anda di bawah dan kami akan segera menghubungi Anda untuk mendiskusikan kasus Anda