Perawatan ACL yang Disesuaikan

This post is also available in: English

Setiap cedera ACL berbeda. Demikian pula, perlakuan yang diperlukan untuk mengoptimalkan fungsi masing-masing individu akan berbeda. Dalam beberapa kasus, rehabilitasi dengan fisioterapis yang bagus mungkin diperlukan. Dalam kasus lain, operasi mungkin diperlukan untuk mengembalikan lutut ke tingkat fungsi dan stabilitas yang diperlukan.

Operasi ACL yang disesuaikan berarti menyesuaikan operasi Anda untuk memaksimalkan potensi lutut. Dalam kasus yang parah, rekonstruksi ACL tradisional penuh mungkin diperlukan. Namun, banyak pasien dapat mengambil manfaat dari bentuk lain dari bedah ACL. Ini mungkin merupakan perbaikan ACL atau opsi pemeliharaan ACL seperti pemeliharaan tersisa’ atau ‘rekonstruksi ACL bundel selektif’.

Memperbaiki ACL asli mempertahankan fungsi ACL asli. Sisa pemeliharaan rekonstruksi ACL menjaga saraf dan penutup ACL asli, yang dapat menyebabkan sensasi yang lebih baik di lutut dan penggabungan ACL baru yang lebih cepat. Memperbaiki sisa ACL dan augmentasi dengan cangkok ACL juga lebih dekat mengembalikan struktur asli ligamen.

“Saya menggunakan pendekatan yang disesuaikan daripada operasi standar tradisional untuk mendapatkan hasil terbaik setelah operasi ACL.”

Manfaat dari pendekatan yang disesuaikan adalah bahwa Dr Lee dapat memanfaatkan ACL yang tersisa untuk memperbaiki fungsi akhir lutut setelah operasi. Pakaian bukan ‘satu ukuran cocok untuk semua’.

Demikian juga, Dr Lee percaya bahwa perawatan bedah harus disesuaikan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari setiap individu yang unik.

Referensi:
Sisa pemeliharaan rekonstruksi ACL
1) ACL Reconstruction Preserving the ACL Remnant Achieves Good Clinical Outcomes and Can Reduce Subsequent Graft Rupture, http://journals.sagepub.com/doi/full/10.1177/2325967113505076

2)Comparison of anatomic ACL reconstruction between selective bundle reconstruction and double-bundle reconstruction,
https://link.springer.com/article/10.1007/s00167-013-2684-8

Perbaikan ACL
1) Clinical Outcomes of Arthroscopic Primary Repair of Proximal Anterior Cruciate Ligament Tears Are Maintained at Mid-term Follow-up, https://www.arthroscopyjournal.org/article/S0749-8063(17)31333-6/fulltext?mobileUi=0

2) Acute Proximal Anterior Cruciate Ligament Tears: Outcomes After Arthroscopic Suture Anchor Repair Versus Anatomic Single-Bundle Reconstruction. https://www.arthroscopyjournal.org/article/S0749-8063(16)30239-0/fulltext

Cari tahu lebih banyak tentang berbagai hal
Perawatan, Operasi, dan Layanan

Dr. Bernard Lee menyediakan di SportsInOrtho!

Hubungi Kami!

Isi detail Anda di bawah dan kami akan segera menghubungi Anda untuk mendiskusikan kasus Anda