Sindrom Impingement Bahu

Impingement bahu adalah penyebab umum nyeri bahu. Rasa sakit itu sering berkembang seiring waktu dan lebih buruk saat mengangkat lengan seseorang. Ini biasanya disebabkan karena mencubit rotator cuff tendon dan bursa atasnya di antara tulang di bahu seseorang ketika tangan di atas kepala.

Ini kadang-kadang dapat dikaitkan dengan beberapa kerusakan pada tendon manset rotator.

Individu yang terlibat dalam olahraga yang sering mengangkat tangan atau melakukan kegiatan mengangkat tangan secara teratur sebagai bagian dari pekerjaan mereka mungkin cenderung mengalami masalah ini.

Tulang taji serta postur punggung dan bahu yang buruk kadang-kadang dapat meningkatkan risiko impakan bahu

Impingement bahu biasanya didiagnosis berdasarkan gejala dan pemeriksaan klinis Anda. Dokter Anda mungkin kadang-kadang menggunakan sinar-X atau scan untuk mencari masalah mendasar yang dapat mempengaruhi Anda untuk mendapatkan masalah ini, serta mencari kemungkinan penyebab nyeri bahu lainnya seperti robekan tendon.

Kebanyakan pasien sembuh dan menghindari kegiatan di atas kepala serta membawa beban berat sepanjang lengan. Fisioterapi dapat membantu melatih kembali rotator cuff, serta otot-otot yang mengontrol satu tulang belikat, dan dalam melakukannya mengurangi tumbukan dengan menciptakan lebih banyak ruang untuk tendon dan bursa.

Kadang-kadang, obat penghilang rasa sakit mungkin diperlukan. Dalam kasus tertentu, suntikan steroid ke bursa dapat membantu meredakan gejala. Suntikan steroid memang membawa risiko dan hal ini harus didiskusikan dengan dokter Anda sebelum melanjutkan.

Pembedahan terkadang dapat membantu jika gejalanya tidak hilang meskipun sudah cukup istirahat dan fisioterapi.

Cari tahu lebih banyak tentang berbagai hal
Perawatan, Operasi, dan Layanan

Dr. Bernard Lee menyediakan di SportsInOrtho!

Hubungi Kami!

Isi detail Anda di bawah dan kami akan segera menghubungi Anda untuk mendiskusikan kasus Anda